Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Beli Pulsa Listrik Disini

www.opulsa.com

Menuju Kulit Cantik dan Mulus

mulus

Kecantikan - Setiap perempuan pasti mendambakan keindahan kulit yang sempurna dan mulus. Akibatnya, banyak perempuan yang melakukan berbagai cara untuk memiliki kulit mulus bak pualam.

Mendapatkan kulit sehat dan cantik itu tidaklah sulit dan tak selalu mahal.

Asalkan rutin melakukan 10 hal ini:

  •  Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa menggunakan sunscreen.
  •  Jangan pernah tidur dengan sisa make-up.
  •  Usahakan tidur selama 7-8 jam setiap malam.
  •  Jika memiliki tahi lalat, usahakan untuk melakukan pemeriksaan tahunan.
  •  Jangan membersihkan wajah secara berlebihan, over-moisturize, atau berlebihan saat memberikan pengobatan pada kulit Anda.
  •  Ingat untuk eksfoliasi kulit.
  •  Sebelum menggunakan make up, jangan lupa mengaplikasikan retinol, untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Retinol biasanya terdapat pada krim antiaging.
  •  Konsumsilah makanan yang sehat dalam diet Anda, misalnya salmon, kacang-kacangan, alpukat, delima dan tomat.
  •  Usahakan untuk mengurangi konsumsi gula.
  •   Berhentilah merokok.



Kondisi kulit tidak selalu dalam masa terbaiknya. Perubahan kondisi tersebut ditentukan berdasarkan usia. Untuk itu, diperlukan perawatan kulit yang beda di setiap usianya.

Menurut Dr Shannaz Nadia, SpKK ketika ditemui di acara Vaseline, di Pastis Resto, Kuningan, Jakarta, usia 20-an merupakan dekade kejayaan kulit. Mengapa begitu?

Di usia tersebut, kadar kelembaban kulit dalam posisi terbaiknya. Elastisitas kulit pun masih bekerja sempurna. Begitupula dengan rona kulit yang masih merata.

“Di umur 20-an sedang jaya-jayanya kulit. Kelembabanya masih baik, elastisitas kulit juga baik dibanding dengan usia yang telah berumur,” ujar wanita yang akrab disapa dokter Nadia itu.

Meski kondisi kulit dalam masa terbaiknya, bukan berarti tidak dirawat. Dr Nadia menyarankan, minimal menggunakan pelembab dan sunscreen (tabir surya).

Sedangkan umur 30-an, kondisi kulit akan berubah. Berbagai masalah kulit mulai muncul, seperti kerutan, terutama di sekitar mata dan bibir, flek hitam, kulit menipis dan mulai kusam.

Perawatannya pun harus lebih berat. Tidak sekedar menggunakan pelembab, namun harus mencari pelembab dengan kandungan yang lebih berat.

“Umur 30-an sudah harus pakai pelembab yang mengandung bahan aktif seperti retinol dan AHA. Kandungan tersebut untuk membantu meregenarasi kulit,” tambah dr Nadia.

Bertambahnya usia, proses regenerasi alami kulit melambat. Jika di usia 20-an ganti kulit setiap 28 hari, semakin bertambahnya umur, ganti kulit semakin melambat, bisa 30 hari atau lebih. Efeknya, kulit mati akan menumpuk sehingga kusam.


0 komentar:

Custom Search