google.com, pub-8188148496257160, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Belajar Forex Gratis

Kanker Serviks Jadi Prioritas Asuransi Kesehatan Nasional

Melalui Peraturan Menteri No. 7 Tahun 2013 tentang asuransi pelayanan kesehatan nasional, kanker serviks mendapatkan prioritas ketiga untuk asuransi kesehatan nasional.



Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Ali Gufron Mukti ada tiga penyakit prioritas untuk asuransi pelayanan kesehatan nasional, yakni diabetes melitus tipe 2, hipertensi dan kanker serviks. Tiga penyakit tersebut menjadi prioritas lantaran memiliki jumlah pasien terbanyak.
Khusus untuk kanker serviks, persentase pasien di Indonesia 78%, sedangkan jumlah pasien di negara lain, seperti di Jerman hanya 8%.

“Karena jumlah persentase wanita Indonesia denagn kanker serviks terindikasi tinggi, pemerintah memberikan prioritas ketiga mendapatkan asuransi dari pemerintah untuk penanganan dan penyembuhan penyakit tersebut,” jelasnya saat menjad pembicara kunci dalam “An Update On Comprehensive Cardiovascular and Cancer Health Care Delivery Service” yang terselenggara atas kerjasama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Munster University of Germany, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Asri Medical Center UMY, Jumat

Lebih lanjut, Gufron menjelaskan penyakit kanker juga menempati urutan ketujuh, sebagai penyakit yang mengakibatkan kematian di Indonesia. Guna menekan angka kematian yang disebabkan oleh kanker, pemerintah melalui asuransi kesehatan nasional pada tahun 2012 menetapkan anggaran sebanyak Rp144 miliar per tahun untuk penanganan penyakit kanker.

0 komentar:

Custom Search